14 Ide Usaha Modal 1 Juta Untung Berlipat Ganda-2017 - EM3RDE

EM3RDE

Hanya Blog Biasa

Post Top Ad

Responsive Ads Here
14 Ide  Usaha Modal 1 Juta Untung Berlipat Ganda-2017

14 Ide Usaha Modal 1 Juta Untung Berlipat Ganda-2017

Share This

Ide peluang usaha modal 1 juta
Sekarang ini, persaingan dalam mencari pekerjaan sangat ketat. Hal ini memaksa ribuan orang menjadi pengangguran. Jangankan untuk lulusan SMP dan SMA, ribuan sarjana saja masih mengantri untuk mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.
Oleh sebab itu, beberapa diantara mereka banting setir membuka peluang usaha sendiri. Memang butuh kerja keras dan mental tak kenal lelah agar usaha yang dibangun bisa sukses.
Namun, masih banyak orang takut untuk membuka usaha sendiri. Alasannya beragam, mulai dari bingung cara memulainya, malu dan minder karena seorang sarjana atau  tidak memiliki modal yang besar.
Jangan khawatir, jika alasan anda tidak memiliki modal. Postingan saya ini mungkin dapat membantu anda. Dengan modal 1 juta, anda sudah bisa membuka usaha sendiri dengan keuntungan berlipat-lipat ganda.
Berikut 14 peluang usaha modal 1 juta dengan keuntungan berlipat ganda yang bisa anda mulai dari sekarang.

1. Jualan Pulsa Elektrik

Sekarang hampir merata semua orang memiliki handphone. Bahkan didesa kecil sekalipun, telah banyak yang memanfaatkan alat komunikasi praktis ini. Oleh sebab itu, berjualan pulsa elektrik bisa menjadi peluang usaha yang bisa anda bangun.
Meskipun telah banyak bertebaran kios dan agen pulsa, jualan pulsa elektrik tetap bisa menjadi usaha yang menjanjikan untuk anda. Anda bisa menjualnya kepada keluarga, tetangga dan teman.
Modal untuk memulai berkisar antara Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Anda tinggal memilih agen pulsa terpercaya untuk membangun usaha baru anda ini.

2. Jual Kue Kecil-Kecilan

Anda hobi membuat aneka macam kue? Kenapa anda tidak mencoba membuka peluang usaha modal 1 juta dengan berjualan kue kecil-kecilan. Anda bisa membuat aneka macam kue seperti donat, bolu, onde-onde, klepon, pastel dan lain sebagainya.
Untuk tahap awal, anda bisa menitipkan 1-3 macam kue buatan anda ke beberapa toko/warung yang menerima titipan. Lihat perkembangannya, jika anda merasa prospeknya bagus, ada baiknya anda menambah beberapa macam kue agar dagangan anda semakin bervariasi.
Modal untuk memulainya tidak banyak. Berkisar antara Rp 300 ribu s.d Rp 500 ribu tergantung berapa banyak anda membuatnya.

3. Jual Makanan Ringan

Ide peluang usaha modal 1 juta Makanan ringan
Makanan ringan bukan hanya digemari anak-anak. Remaja, orang dewasa bahkan orang tua juga menyukainya. Oleh karenanya, permintaan pasar akan makanan ringan terus berdatangan. Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk membuka peluang usaha menjual makanan ringan.
Beberapa makanan ringan yang bisa anda buat seperti keripik pisang, keripik ketela, keripik bayam, rempeyek kacang dan lain sebagainya. Jika anda tidak tahu cara membuatnya, silahkan baca di cookpad.com.
Untuk urusan modal, sekitar Rp 400 ribu sampai dengan Rp 1 juta tergantung produksi yang ditargetkan. Bungkuslah serapi mungkin dan berikan merk agar orang tertarik membeli dagangan anda.
Pemasaran bisa anda lakukan dengan menitipkannya ke warung atau menjualnya lewat online melalui Facebook dan BBM. Keuntungan yang anda dapat adalah 40%-60% dari modal yang anda keluarkan.

4. Jual Makanan untuk Sarapan

Waktu pagi hari yang mepet membuat orang tidak sempat menyiapkan sarapan. Menjual makanan untuk sarapan menjadi usaha dengan modal 1 juta yang menjanjikan untuk anda. Beberapa makanan yang bisa anda sediakan misalnya bubur, nasi kuning, soto dan lontong sayur. Anda bisa memanfaatkan halaman rumah anda untuk berjualan.
Modal untuk memulai usaha ini sekitar Rp 500 s.d Rp 1 juta saja dengan asumsi anda telah memiliki peralatan dapur lengkap. Anda bisa meraih keuntungan sekitar 30%-40%.
Untuk tahap awal, berikan harga yang relatif terjangkau untuk lingkungan tempat tinggal anda. Semakin banyak yang membeli, tentu keuntungan yang anda peroleh semakin banyak.

5. Jual Makanan di Sore Hari

Selain dipagi hari, jualan makanan di sore hari bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Selepas bekerja, beberapa orang malas membuat camilan untuk bersantai. Hal tersebut bisa anda manfaatkan dengan berjualan camilan seperti gorengan, sosis, nugget, dan kue basah. Membuat mie kuah dan nasi gorengpun layak untuk anda coba.
Modal yang perlu anda siapkan berkisar antara Rp 300 ribu sampai denganRp 600 ribu. Sebagian besar anda gunakan untuk membeli bahan baku seperti tempe, tahu, tepung, sosis, mie instan dan minyak goreng. Keuntungan yang anda peroleh bisa mencapai dua kali lipat dari modal yang anda keluarkan.

6. Menjadi Blogger

Ide peluang usaha modal 1 juta menjadi blogger
Dewasa ini, blog bukan hanya sekedar tempat untuk menyalurkan hobi menulis. Anda bisa menghasilkan uang dari aktifitas tersebut. Telah banyak orang yang sukses menjadi seorang blogger profesional dengan penghasilan ratusan juta rupiah. Sepertikisah Eka Lesmana, mantan tukang angon bebek lulusan SMP ini berhasil menjadi blogger sukses dengan pendapatan Rp 100 juta per bulan.
Memang tidak mudah untuk menghasilkan uang melalui blog. Butuh waktu dan proses untuk membangun sebuah blog. Namun, jika anda mau berusaha dan terus belajar. Bukan tidak mungkin blog anda bisa menghasilkan pundi-pundi dollar.
Rata-rata modal yang anda perlukan untuk membuat blog dibawah Rp 1 juta per tahun. Digunakan untuk menyewa hosting dan domain lokal. Jika anda masih pemula dan tidak memiliki modal. Jangan khawatir, anda masih bisa menghasilkan uang dari aktifitas ngeblog dengan platform blog gratisan seperti blogger.com.

7. Menjadi Penulis Lepas

Anda tidak mau direpotkan dengan aktifitas blog yang banyak menyita waktu? Tak perlu risau, hobi menulis anda masih bisa menghasilkan uang dengan menjadi penulis lepas.
Seiring dengan makin banyaknya blogger, permintaan akan artikel berkualitas kian tinggi. Maka dari itu, peluang usaha menjadi penulis lepas cukup menjanjikan. Peluang usaha ini hampir tidak memerlukan modal sama sekali. Anda hanya perlu memiliki keahlian menulis dan sedikit memahami SEO.
Pendapatan yang akan anda peroleh cukup besar. Menurut Blogodolar.com, tarif pembuatan artikel untuk bahasa Indonesia mencapai Rp 3.000-Rp 6.000 per 100 kata. Bisa anda bayangkan, misalnya anda menerima pesanan 20 artikel dengan rata-rata 700 kata per artikel. Jika anda mematok harga Rp 3.000/100 kata, maka anda bisa mendapatkan uang sebesar Rp 3.000 x 7 x 20 = Rp 420.000, sangat menggiurkan bukan.

8. Dropship

Apakah anda suka beraktifitas di media sosial untuk sekedar menulis status atau upload foto? Jika ya, kenapa anda tidak menjadi dropship saja. Selain anda tetap bisa nulis status dan upload foto, anda juga bisa menghasilkan uang.
Keuntungan menjadi dropship adalah anda tidak perlu menyetok barang sendiri. Anda tinggal mempromosikan produk dari supplier dengan memajang produk tersebut di media sosial milik anda.
Karena anda tidak menyetok barang, anda hampir tidak memerlukan modal sama sekali kecuali handphone dan kouta internet. Berapa uang yang akan anda dapatkan? Tergantung kesepakatan anda dengan pihak supplier. Salah satu supplier yeng telah memiliki nama besar di Indonesia adalah supplier.id.

9. Membuat Kerajinan Tangan

Jika anda memiliki jiwa seni yang tinggi, anda bisa menghasilkan uang dengan membuat kerajinan tangan. Apalagi jika anda tinggal didaerah tempat wisata yang banyak dikunjungi turis dalam maupun luar negeri.
Anda bisa membuat macam-macam kerajinan tangan seperti souvenir dari kayu, souvenir dari keramik atau aksesoris dari kerang. Bahkan menurutSarungpreneur.com, anda juga bisa memanfaatkan barang bekas seperti kaset CD, botol plastik, tutup botol, dan kain flannel untuk membuat kerajinan tangan
Modal yang anda butuhkan untuk memulai usaha ini tidak lebih dari Rp 1 juta. Tergantung kerajinan apa yang akan anda buat. Pemasaran bisa anda lakukan dengan menitipkan hasil karya anda ke beberapa toko yang menjual barang-barang kerajinan atau anda membuka lapak sendiri.

10. Budidaya Ternak

Ide peluang usaha modal 1 juta Budidaya ternakJika anda memiliki lahan yang luas, Membangun usaha dengan modal 1 juta yang bisa anda kembangkan adalah budidaya ternak seperti ayam, bebek, ikan lele, ikan gabus dan ikan nila.
Usaha ini memang membutuhkan minat dan keseriusan dalam mengelolanya. Misalnya saja budidaya ternak ikan lele menggunakan terpal. Modal yang harus anda siapkan sekitar Rp 1 juta dengan rincian membeli terpal : Rp 100.000 x 2 = Rp. 200.000, benih ikan lele Rp 150/ekor x 1000 = Rp 150.000. Sisanya anda gunakan untuk membeli pakan.
Dalam tempo tiga bulan anda bisa panen. Katakanlah dari 1000 ekor ikan lele yang anda tanam mati sebanyak 100 ekor. Rata-rata per kilo sekitar 8 ekor ikan lele. Maka ikan lele yang anda panen sebanyak 900 ekor : 8 = 112 kg.
Dengan asumsi harga per kilonya Rp 20.000, uang yang bisa anda hasilkan adalah Rp 20.000 x 112 kg = Rp 2.240.000. Keuntungan yang anda peroleh lebih besar dari modal awal. Bayangkan jika anda menanam 5000 ekor. Tentu penghasilan anda bisa lebih banyak lagi.

11. Budidaya Bibit Tanaman

Sama seperti ternak hewan, budidaya bibit tanaman bisa menjadi peluang usaha yang bisa anda kembangkan. Bibit yang bisa anda tanam misalnya cabe rawit, cabe keriting, cabe merah besar, tomat, dan terong.
Alokasi modal yang perlu anda siapkan adalah Rp 1 juta. Sebagian dana digunakan untuk membeli bibit tanaman, pupuk, dan pot kecil. Sisanya untuk biaya transportasi jika anda siap menerima pesanan.
Biasanya orang menjual bibit tanaman per baki dengan harga satu pot bibit tanaman pada kisaran Rp 250 s.d Rp 300.

12. Les Bimbel

Anda lulusan sarjana pendidikan atau memiliki keterampilan dalam hal mengajar ? Jika ya, keahlian anda tersebut bisa menjadi peluang usaha membuka bimbingan belajar untuk anak sekolah dasar maupun SMP.
Anda bisa membuka les bimbel di rumah anda sendiri. Gunakan ruangan yang cukup luas dan settinglah seperti ruang kelas. Uang 1 juta rupiah saya rasa cukup untuk membuka usaha ini. Modal tersebut anda gunakan untuk membeli meja, kursi, papan tulis, dan peralatan menulis lainnya.
Untuk biaya les bimbel, anda bisa menyesuaikan tarif standar di tempat tinggal anda. Promosikan les bimbel milik anda dengan menyebar brosur didekat sekolah. Jika tarif yang anda tawarkan sedikit lebih murah, mungkin akan banyak orang tua murid yang mendaftarkan anaknya les bimbel ditempat anda.

13. Jasa Pengetikan

Jika anda tinggal di lingkungan sekolah atau kampus, peluang bisnis yang bisa anda bangun adalah jasa pengetikan. Seperti yang anda tahu, banyak anak sekolah dan mahasiswa yang malas mengetik untuk menyelesaikan tugas maupun skripsi.
Peluang usaha ini tidak memerlukan modal sama sekali jika anda telah memiliki komputer atau laptop. Tarif yang bisa anda tawarkan bisa per halaman atau dari jumlah kata. Misalnya saja anda memasang tarif Rp 2000 per 300 kata.

14. Jasa Penitipan Anak

Ide peluang usaha modal 1 juta jasa peitipan anak
Sekarang ini, banyaknya pasangan suami istri yang sama-sama bekerja. Hal ini sangat merepotkan seandainya mereka masih memiliki anak balita. Mereka tidak mungkin bergantian membawa anak ke kantor masing-masing.
Pada akhirnya, mereka terpaksa mempekerjakan baby sister untuk menjaga anak mereka. Namun, gaji baby sister tidaklah murah. Data dari situs pembantu.com, gaji baby sister yang sudah berpengalaman bisa mencapai Rp 2.800.000.
Oleh sebab itu, anda bisa membuka jasa penitipan anak. Anda bisa menggunakan rumah sendiri untuk memulai usaha ini. Usahakan rumah selalu dalam kondisi bersih dan rapi sehingga para orang tua dengan senang hati menitipkan anak mereka.
Pekerjakan 1 atau 2 orang tenaga tambahan untuk membantu anda. Tarif yang bisa anda tawarkan antara Rp 1 juta sampai dengan 1,5 juta per bulan. Lama penitipan anda tentukan mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.
Modal kecil bukan halangan bagi anda untuk membuka usaha. Anda hanya perlu usaha dan kemauan untuk membuka usaha sendiri. Cobalah salah satu dari beberapa peluang usaha modal 1 juta diatas untuk mengubah hidup anda menjadi lebih baik.

2 komentar:

  1. Artikel yg sangat membatu.. :)

    kunjungi artikel kesehatan kami di
    https://hayatotakurama.blogspot.com

    BalasHapus
  2. 14 Ide Usaha Modal 1 Juta Untung Berlipat Ganda-2017 - Em3Rde >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    14 Ide Usaha Modal 1 Juta Untung Berlipat Ganda-2017 - Em3Rde >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    14 Ide Usaha Modal 1 Juta Untung Berlipat Ganda-2017 - Em3Rde >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK tR

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here