Cara Membuat Tulisan 3D Diphotoshop - EM3RDE

EM3RDE

Hanya Blog Biasa

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Cara Membuat Tulisan 3D Diphotoshop

Cara Membuat Tulisan 3D Diphotoshop

Share This
Efek teks 3D cukup sederhana untuk dibuat, terutama dalam program-program seperti Illustrator, yang telah dibangun di fungsi ekstrusi 3D. Lalu bagaimana dengan Photoshop ? Saya akan mencoba sharing bagaimana membuat mudah efek teks 3D dengan 6 tahap. Tutorial ini mengasumsikan teman-teman memiliki pemahaman dasar tentang Adobe Photoshop. Ok mari kita mulai!
Step 1 – Setting Dokumen Buka Photoshop dan buat dokumen baru. saya menggunakan 800px 400px dengan kanvas. namun teman-teman dapat membuat sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Saya juga menggunakan font yang disebut ‘ intrique Script ‘ , yang dapat teman-teman download secara gratis di google. Ambil alat teks dan menciptakan jenis teks teman-teman, nama layer ‘ Text ‘. Jika teman-teman akan menggunakan font yang berbeda, pastikan menggunakan jenis font yang relatif dan tebal. Jika tidak maka efek 3D tidak akan terlihat baik.
Gambar 1 – Setting Dokumen
Step 2 – Perspektif dan Refleksi Selanjutnya, kita perlu ‘miring’ teks sehingga tidak datar. Teks sudut ini dan setup dasar efek 3D. Untuk melakukannya, klik kanan pada ‘ Text ‘ lapisan dan mengubahnya menjadi sebuah objek. Sekarang pilih menu Edit – > Transform – > Perspektif. Lalu pindahkan pojok atas ke dalam sehingga teks terlihat lebih kecil di bagian atas dan lebih besar di bagian bawah. Jika teman-teman menginginkan teks tampak mengkilap, seolah-olah ada memantulkan cahaya untuk melakukannya kita akan menambahkan gradien overlay dengan transisi warna yang tajam. Pada layer teks teman-teman pergi ke Blending Options – > Gradient Overlay dan masukkan dalam rincian di bawah ini.
Gambar 2 – Perspektif dan Refleksi
Step 3 – Extrude Selanjutnya kita perlu ‘ mengusir ‘ layer teks. Metode untuk ini cukup sederhana, duplikat layer teks, kemudian menggunakan panah keyboard , menyenggol duplikat bawah 1px dengan menekan tombol panah bawah sekali. Ulangi proses ini sekitar 6 atau 7 kali sampai teman-teman merasa cukup dengan ketebalannya.
Gambar 3 – Extrude
Kelompok berikutnya lapisan diekstrusi Anda ke dalam kelompok dan nama itu ‘ Extrude ‘. Sekarang klik kanan kelompok dan pergi ke Blending Options – > Gradient Overlay. Masukkan dalam rincian di bawah ini . Idenya di sini adalah bahwa kita menambahkan gradien linier. Ini akan menempatkan banyak sedikit garis halus di atas lapisan memberikan semacam gaya metalik terlihat.
Step 4 – Highlights Teman-teman akan melihat sorot tipis antara bagian atas teks dan mengusir bawahnya. Hal ini memberikan sedikit lebih mendalam dan realisme untuk efek 3D. Untuk melakukan hal ini, menduplikasi ‘ Text ‘ lapisan, menonaktifkan opsi blending dan mengubah bentuk warna menjadi putih, kemudian menyenggol bawah 2px dengan tombol panah Anda dan tempatkan antara teks dan kelompok.
Gambar 4 – Highlights
Step 5 – Bayangan Akhirnya kita akan menambahkan 2 bayangan untuk memberi membuat teks 3D agar terlihat lebih nyata. Bayangan pertama akan menjadi bayangan gelap yang tajam dan yang kedua akan menjadi satu lembut ringan. Gandakan ‘ Layer Teks ‘ dan mengubah bentuk warna menjadi hitam. Berikutnya pergi ke Filter – > Blur – > Gaussian Blur. Gunakan jari-jari kecil seperti 1.5px. Sekarang menyenggol lapisan bawah dan ke kanan oleh 2px. Taruh lapisan bayangan di balik semua lapisan teks teman-teman. Hal ini akan memberikan mengusir yang tipis, bayangan sedikit halus dan kabur.
Gambar 5 – Bayangan
Selanjutnya, duplikat layer bayangan kita hanya membuat dan menambah Gaussian Blur, kali ini menggunakan radius yang jauh lebih besar seperti 4 atau 5 px. Ubah opacity turun menjadi sekitar 60 % . Akhirnya menyenggol itu meninggalkan tentang 5px.
Gambar 6 – Latar Belakang
Step 6 – Latar Belakang Kita tambahkan sedikit gradien yang bagus untuk latar belakangnya. teman-teman harus mencoba membuatnya menjadi sehalus mungkin, jika tidak teman-teman akan mengalahkan sisa gambar.Sekian tutorial yang saya berikan, agar bermanfaat bagi teman-teman. mari berbagi pengetahuan. salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here